(0274) 513 301, 515 352. Ext. 1513
publisher@usd.ac.id

Self-Regulated Learning : konsep, implikasi dan Tantangannya Bagi Siswa di Indonesia

by Titik Kristiyani - ISBN: 978-602-6369-27-7
Ketersediaan:
Tersedia
Ada banyak faktor yang memengaruhi perkembangan Self-egulated Learning SRL seorang siswa. Faktor-faktor tersebut tidak lepas dari konteks di mana seorang siswa berada. Secara umum, factor-faktor yang memengaruhi SRL dapat dikategorikan dalam faktor internal dan eksternal. Faktor-faktor internal mencakup pengetahuan, motivasi, kemauan, gender,dan kemampuan, sedangkan faktor-faktor eksternal meliputi keterlibatan orangtua dalam pendidikan anaknya, lingkungan belajar di kelas, relasi guru dan siswa, efikasi diri guru, serta faktor relasi dengan teman sebaya dalam kegiatan ekstrakurikuler.
Buku “Self-Regulated Learning : Konsep, Implikasi, dan Tantangannya bagi Siswa di Indonesia” ini ditulis dengan tujuan memberikan wawasan bagi masyarakat, khususnya yang berkecimpung dan tertarik dalam dunia pendidikan serta psikologi, mengenai konsep SRL beserta kemungkinan implikasi dan tantangannya bagi siswa Indonesia. Dengan bertambahnya wawasan tersebut, diharapkan muncul perubahan-perubahan terkait kegiatan pembelajaran dan pendidikan, baik dari tingkat pribadi personal maupun kolektif institusional. Dengan demikian diharapkan pendidikan di Indonesia semakin berkualitas. Secara lebih khusus, buku ini diharapkan menambah referensi buku ajar dalam bidang psikologi, khususnya pada mata kuliah Psikologi Pendidikan dan Psikologi Belajar, baik bagi prodi Psikologi maupun prodi-prodi di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).
Rp. 59,200 Rp. 74,000
Jumlah:
Penerbit Penerbit USD
Perkiraan Berat 430 gram
Tahun Terbit 2016
Halaman 212
Kategori Pendidikan