(0274) 513 301, 515 352. Ext. 1513
publisher@usd.ac.id

Metode Penelitian Pendidikan IPA

by Paul Suparno - ISBN: 978-602-9187-83-0
Ketersediaan:
Tersedia
Guru IPA (Fisika, Kimia, Biologi) sekarang ini dituntut semakin profesional dan mempunyai kompetensi yang tinggi. Kompetensi itu meliputi kompetensi akademik, pedagogis, sosial, dan kepribadian. Salah satu cara untuk dapat mengembangkan kompetensi sebagai guru IPA adalah melakukan penelitian di sekolahnya. Dengan mengadakan penelitian tentang cara mengajar, metode pembelajaran, sikap siswa, pemahaman siswa tentang IPA yang diajarkan, seorang guru akan semakin dapat memperbaiki kinerjanya sebagai pendidik. Di sinilah kemampuan dan ketrampilan meneliti diperlukan. Untuk itulah calon guru IPA perlu memahami bagaimana merencanakan penelitian dan juga melaksanakan penelitian.
Buku Metode Penelitian Pendidikan IPA ini disusun terutama bagi mahasiswa Pendidikan IPA (Fisika, Kimia, Biologi) dan juga para guru IPA di lapangan yang ingin terus mengembangkan penelitian dalam profesinya, serta mereka yang tertarik meneliti bidang pendidikan IPA.
Tulisan ini disusun dengan banyak mengambil gagasan dari buku How to Design and Evaluate Research in Education, tulisan Jack R. Fraenkel dan Norman E. Wallen, serta buku Statistical Concepts for the Behavioral Sciences, tulisan Harold O. Kiess. Selain itu beberapa buku acuan lain juga digunakan untuk lebih melengkapi. Para pembaca diharapkan mempelajari kedua buku dan buku-buku acuan yang dicantumkan di belakang buku ini, sehingga makin faham tentang konsep-konsep melakukan penelitian pendidikan IPA
Rp. 26,250 Rp. 52,500
Jumlah:
Penerbit Penerbit USD
Perkiraan Berat 100 gram
Tahun Terbit 2015
Halaman 179
Kategori Pendidikan