Managing Quality Customer Service: Pelayanan yang Berkualitas

ISBN: 978-979-1088-00-4

Rp. 67.500,00

Harga Offline: Rp. 54.000,00
Stok: 591
Silakan login dulu untuk membeli.

Sumber daya manusia (SDM) merupakan salah satu hal penting yang banyak disoroti belakangan ini dalam rangka pembangunan di segala bidang khususnya bidang pariwisata. Sebetulnya bisnis kepariwisataan adalah bisnis yang padat jasa dan padat keterampilan sosial. Pelayanan dan pengolahan yang lebih profesional semakin dituntut untuk menjaga kelangsungan hidup bisnis. Maka, ada kecenderungan dunia bisnis untuk semakin meningkatkan mutu dalam persiapannya menuju pasar bebas. Pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia belumlah disertai dengan meningkatnya kualitas SDMnya. Sayang kualitas pelayanan di bidang industri pariwisata kurang memadai menurut beberapa pihak termasuk pemerintah. Sebagai konsekuensi jelaslah bahwa kualitas SDM harus ditingkatkan. Adanya hubungan secara jelas antara pelanggan dengan perolehan keuntungan. Juga jumlah pelanggan yang setia (loyal customers). Begitu sangat pentingnya pelanggan untuk kelangsungan usaha, sehingga pelanggan diposisikan sebagai “sumber yang paling berharga” atau sebagai asset yang tidak dapat digantikan untuk kelangsungan usaha.

 Print on Demand
 kembali
Penulis James J. Spillane, S.J.
Penerbit USD
Suplier USD
Perkiraan Berat 283 gram
Tahun Terbit 2006
Halaman vi+233 hlm.