Pengembangan Pembelajaran Matematika: Dari Objek dan Didaktik menjadi Skenario Kegiatan

ISBN: Proses Pendaftaran

Rp. 86.000,00

Harga Offline: Rp. 77.400,00
Stok: 0
Silakan login dulu untuk membeli.

Buku Pengembangan Pembelajaran Matematika: Dari Objek dan Didaktik menjadi Skenario Kegiatan ini mengarahkan para mahasiswa untuk mengembangkan pembelajaran matematika secara menyeluruh dan berimbang ditinjau dari aspek objek-objek langsung pembelajaran matematika, asas didaktik, media pembelajaran, serta cukup wawasan untuk mengukur keberhasilan pembelajaran yang dikembangkan. Terdapat 7 bab bahasan. Bab 1, para mahasiswa disadarkan terhadap fenomena pendidikan matematika selama ini. Bab 2, bahasan dilanjutkan dengan mengenali hakekat pembelajaran matematika. Selanjutnya bab 3, bahasan dilanjutkan dengan mengenali cakupan materi matematika pada jenjang SMP. Pada bab 4, para mahasiswa diajak mengidentifikasi secara menyeluruh objek-objek langsung pembelajaran matematika pada topik-topik matematika sebagaimana dipaparkan pada bab 3, dalam bentuk tugas kelompok. Bab 5, membahas tentang asas didaktik dalam pembelajaran matematika yang penting diperhatikan. Pada bab 6, para mahasiswa belajar secara ringkas tentang media pembelajaran yang mendukung pembelajaran matematika serta instrumen untuk melakukan evaluasi terhadap pembelajaran yang dirancang. Sedangkan pada bab 7, mahasiswa mengembangkan rancangan pembelajaran (lesson plan) dari hasil identifikasi objek langsung tersebut sebagaimana tugas kelompok pada bab 3, yang melibatkan asas didaktik, media pembelajaran yang sesuai, serta dapat menyusun instrumen evaluasi pembelajaran. Hasil akhir berupa sebuah lesson plan yang akan dipraktikkan di sekolah.

 Print on Demand
 kembali
Penulis Sugiarto Pudjohartono, Niluh Sulistyani, Margaretha Madha Melissa, Haniek Sri Pratini
Penerbit USD
Suplier USD
Perkiraan Berat 230 gram
Tahun Terbit 2025
Halaman viii+125 hlm.